Facebook SDK

Jobscareer.web.id - Seiring Perkembangan jaman yang kian maju dan berkembang dari masa ke masa salah satunya perkembangan di dunia maya atau internet, banyak sekali umat manusia yang mencari informasi melalui internet salah satunya adalah informasi lowongan kerja, bahkan di sebagian wilayah di indonesia banyak perusahaan yang melakukan perekrutan karyawan baru melalui internet dengan menggunakan email atau Surat elektronik, sahabat Jobscareer di artikel ini saya tidak akan membahas tentang pengertian email, namun saya akan memberikan sedikit pengalaman yang saya miliki tentang Panduan Cara mengirim lamaran kerja Melalui Email/Via Email.

Mudah - mudahan dapat membatu kawan kawan yang sedang membutuhkan informasi tentang cara mengirim email lowongan kerja lewat email, dan di bawah ini adalah langkah - langkah yang harus kawan kawan ikuti tahap demi tahap.

Untuk dapat mengirim lamaran via email langkah pertama tentunya kawan kawan harus memiliki email, jika kawan kawan tidak memiliki email silakan mendaftar di situs - situs penyedia email dengan fasilitas free/gratis agar dapat mengirit pengeluaran dana, daftarnya lewat emai gratis saja kawan kawan.

Jobscareer, Mau Tau Cara melamar pekerjaan lewat email?? Cek Disini...!!!

Di bawah ini adalah daftar email gratis dan silakan kawan kawan mendaftar di salah satu situs layanan email untuk keperluan melamar kerja :

Gmail mail.google.com
Yahoo!Mail mail.yahoo.com
Outlook.com / MSN/ Hotmail www.outlook.com
AOL Mail / AIMMail mail.aol.com
Mail.com www.mail.com
GMX.Mail www.gmx.com
Nokia Mail https://www.nokiamail.com
iCloud www.icloud.com 
INBOX.COM www.inbox.com
Zoho Mail www.zoho.com/mail. 
FastMail https://www.fastmail.fm
Opera Mail 
TelkomNet Mail mail.telkom.net
Plasa.Com www.plasa.com

Jika sudah memiliki email langkah selanjutnya adalah menyiapkan berkas - berkas lamaran kerja sahabat, untuk berkas lamaran kerja kawan kawan harus menscannya terlebih dahulu kawan, cari aja tempat Poto Copy terus minta sama penjaga Poto copy untuk di scan berkas lamaran yang di perlukan, dan untuk mempermudah di kemudian hari jika kawan kawan ingin melamar kerja lewat email, mintalah agar berkas berkas yang sudah di scan di kirimkan ke Micro SD/memory Card, buat kebutuhan nanti lumayan kan ngirit biaya kawan. heheheh

Dan di Bawah ini Adalah Berkas Berkas yang harus di Scan Untuk Melamar Kerja Via Email diantara lainnya adalah sebagai berikut :

  • - Pas foto
  • - KTP
  • - NPWP
  • - Surat Kuning
  • - SKCK
  • - Ijazah
  • - Transkrip nilai
  • - KK


sampai disini apakah berkas berkasnya udah di siapkan dan di scan ??, kalo belum admin tungguin deh, sembari nunggu kawan kawan yang lagi scan berkas - berkas lamaran kerja, admin mau tidur dulu ahhh.... hahahahah cuma bercanda kawan.

jika semua berkas sudah tersedia semua langkah akhir ialah mengirim berkas lamaran kerja melalui email, pertama kawan kawan masuk ke website layanan email yang sudah admin jelaskan di atas, namun kali ini admin tidak akan menjelaskan cara penggunaan mengirim email di tiap - tiap situs layanan email gratis, karena pada umumnya semua web email cara pengerjaan untuk mengirimkan email itu sama kawan, kali ini admin akan menggunakan layanan email dari Yahoo Mail

buka website mail.yahoo.com kemudian login masukan nama sahabat dan kata sandi di kolom yang sudah di sediakan:

BACA JUGA : Lowongan Kerja Terbaru PT LUCKY PRINT ABADI

Jika Sudah Masuk Kemudian Klik Tulis Email.

Tulis Alamat email perusahaan di mana kawan kawan akan melamar ke perusahaan yang merekrut pelamar kerja melalui tulis email.

Jika Dirasa Semua sudah sesuai dengan petunjuk selanjutnya kita upload berkas lamaran yang tadi yang sudah di persiapkan, caranya kawan kawan klik yang ada tulisan file. lalu masukkan file nya.

Klik CTR +A atau Tahan Dan klik CTR kemudian klik satu persatu berkas yang akan di kirimkan, kemudian klik Open, lalu tunggu sampai proses pengunggahan file selesai kemudian klik Kirim. Beressss.....!!!!!

Demikianlah kawan kawan mengenai tentang turorial lengkap cara mengirim lamaran kerja Via Email, jika ada kesalahan kata dalam penyampaian mengenai tips tips mengirim lamaran kerja via email, saya selaku admin meminta maaf dan mohon agar memakluminya, sekian dan terimakasih dan semoga bermanfaat bagi kawan kawan yang membutuhkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama