Facebook SDK

Lagu Nawa Cita Milik Iwan Fals Jadi Heboh Karena Menyindir Jokowi
Iwan Fals Bawa Lagu Nawa Cita Menyindir Jokowi
Rajablogg.COM - Penyanyi Virgiawan Listanto atau lebih dikenal dengan nama Iwan Fals, memang dikenal sebagai seniman yang getol mengkritik pemerintah. Kritik lewat lagu, sudah dilakoni Iwan sejak era Orde Baru.

Kali ini, Iwan juga menagih janji Presiden Joko Widodo melalui lalu berjudul "Janji-janji Jokowi ". Lagu itu menjadi viral di media sosial. Dalam syair lagu tersebut Iwan menyebut Nawa Cita yang dijanjikan Presiden Jokowi saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilres) 2014.

Dalam syair lagu tersebut, Iwan Fals menyebut poin-poin janji Jokowi yang dituangkan dalam program Nawa Cita tersebut. Lagu itu dinyanyikan Iwan dalam sebuah konser di Istora Senayan, Jakarta.

Sebenarnya lagu tersebut merupakan lagu lama yang dibuat Iwan, tak lama setelah Jokowi dilantik jadi Presiden ke-7 RI. Sedangkan konser di Istora Senayan itu sendiri digelar pada November 2015. Namun baru viral saat ini.

Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Iwan bercerita bahwa anaknya menangis ketika mendengar lagu tersebut.

"Anak saya nangis waktu saya dengarkan lagunya. Dia bilang 'nanti papa dikira dukung Jokowi. Nanti papa di-bully terus di Twitter' Dia kan belum ngerti," kata Iwan Fals.

"(Lagu ini) tidak ada urusan dukung. disambut riuh penonton.

Berikut Video Cuplikannya....!!!!



Iwan Fals ( Virgiawan Listanto ) mengatakan lagu yang dia buat sebagai dukungan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi, tentu kesepakatan kita bersama lewat presiden terpilih. Saya catat janji-janji itu. Mudah-mudahan ini menjadi support untuk Indonesia ke depan lebih baik lagi," tutur Iwan.

Regard's www.Rajablogg.COM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama